(Gambar : Struk/nota belanjaan)

Jadi begini ceritanya, sore tadi sepulang kerja aku udah ada niat buat beliin nenekku minyak minyakan di salah satu minimarket yang udah tidak asing lagi ditelinga masyarakat berflower.

Aku membeli 3 jenis minyak (GPU, minyak kayu putih & freshcare), aku sempat menanyakan harga untuk minyak kayu putih ukuran sedangnya (jarang-jarang aing tanya harga ke kasir, ini lagi kesurupan apa akunya πŸ˜€), udah ku tanyain tuh harganya ke kang kasir (sebut aja mas joun), mungkin ini sekilas percakapan aku sama kang kasirnya :

  • πŸ•΅πŸΌβ€β™‚οΈ : mas, ini harganya berapa ya ? ( Sambil menunjukan minyak kayu putih)
  • πŸ‘±πŸΌβ€β™‚οΈ : Bentar saya cek dulu ya mas
  • πŸ•΅πŸΌβ€β™‚οΈ : Y

Agak lama nunggunya sih, padahal kan sudah pake komputer dan terprogram juga ya tapi nunggunya ampe 3 – 5 menitan lah.

  • πŸ‘±πŸΌβ€β™‚οΈ : Harganya xx.xxx mas
  • πŸ•΅πŸΌβ€β™‚οΈ : Oh iya, sekalian ini mas dimasukan daftar belanjaan
  • πŸ‘±πŸΌβ€β™‚οΈ : Ya mas

Udah tuh di titt titt in (di barcode maksudnya) sama kang kasirnya, keluar tuh nominal nya xx.xxx , aku agak ganjal nih sama nominal yang disebutin sama kang kasirnya tapi ya udah lah ku bayar dulu baru ku cek (bisikku dalam hati)

  • πŸ‘±πŸΌβ€β™‚οΈ : Ini mas kembaliannya (dikasih juga nota pembeliannya)
  • πŸ•΅πŸΌβ€β™‚οΈ : … (Diem sambil insecure nih ada yang salah)

Terus aku liat tuh list belanjaan, GPU oke, Kayu Putih oke, Freshcare oke , eehhhh ehhh ini barang apaan ya (dalam hati) kok jadi masuk ke nota pembelianku nominalnya juga lumayan 😭.

Terus aku berusaha menanyakan ke kang kasirnya, tapi nunggu 2 orang mau bayar dlu ( kang kasirnya mungkin bertanyaΒ² kok ini mas (saya) kaga keluarΒ² ya)

Dan setelah 2 pembeli selesai aku tanyakan nota pembelian ke kang kasirnya

  • πŸ•΅πŸΌβ€β™‚οΈ: Mas, ini list barang apa ya? Perasaan aku gak beli
  • πŸ‘±πŸΌβ€β™‚οΈ : Diem. (Iya diem) sambil coba meraba-raba kertas nota pembelianku
  • πŸ•΅πŸΌβ€β™‚οΈ : (Ku pepet dengan pertanyaan) kok bisa ada di nota pembelian ku mas?

(Kang kasirnya sedikit gugup sih waktu kutanya ) dia cuma pegang hp seolahΒ² kaya ngecek kode nya gitu, tapi gak ngasih alesan apaΒ² ke aku soal kesalahan barusan, terus kang kasirnya bilang

  • πŸ‘±πŸΌβ€β™‚οΈ : Tak kembaliin aja ya mas uange …
  • πŸ•΅πŸΌβ€β™‚οΈ : (Anjirt, emang sudah seharusnya dirimu memberikan uang itu untukku) Ya

Sempet ku minta nota baru yang ngelist 3 barang tapi mungkin masnya emang kurang wawasan komputernya atau perkasiran nyaranin aku suruh di foto πŸ™ˆ.

Bisa ku komplain kali ya kalo aku belinya di K-24 (gak bayar karena gak dapet nota baru).

Jadi kesimpulannya, kalian musti SMART ketika berbelanja, buat pengalaman aja nota pembelian juga penting ketika tanggal tua sudah menyerang πŸ˜‚πŸ˜‚.

jangan sampai kalian jadi korban kenakalan minimarket/perseorangan.

Hosting Unlimited Indonesia