السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ

Mari kita senantiasa terus belajar untuk Mengetahui dan Memahami Status dan Kedudukan kita, tentu dengan Pengetahuan dan Ilmu (dalam arti bahwa ada dasar dan kaidah-kaidah yang digunakan didalamnya).

Jangan hanya merasa bahwa ada yg didzolimi, ada yang tersakiti tanpa mengetahui apa Status (Tugas, fungsi dan peranmu) menganggap orang diluar diri anda semua salah.

Sementara anda tidak pernah dan seakan tidak mau tahu bahwa, setiap orang juga bisa saja dapat beranggapan seperti anggapan anda ke dia.

Ingat dan tahukah kita bahwa sikap yg kita anggap benar dan lakukan itu juga belum tentulah baik dan benar menurut orang diluar diri kita.

Jadi mari bersinergi pemikiran, gagasan saling memberi masukan dan saran dalam menuai sesuatu.

Siapapun kita ; Ayo!, mari kita sama-sama untuk tidak lupa akan instrospeksi diri sebagai jembatan untuk dapat terus belajar dan berbenah dalam banyak hal.

Karena sesungguhnya menganggap diri paling benar (Sempurna) dan yang lain salah itu identik dengan suatu kesombongan dan keangkuhan, sebab manusia tidak ada yang sempurna dan senantiasa tak luput dari salah dan dosa.

Jangan terlalu banyak dan berlebihan bermanuver, terlalu banyak berprasangka, berlebihan menduga yang bukan-bukan sebab ada Allah SANG MAHA mengetahui dan sang pemilik segala sesuatu.

Ayo!, senantiasa berdoa, berusaha, berikhtiar dan tawakkal, setelah itu biarkan Allah yg menetapkan dengan sebaik baiknya sebagai Sang Penguji Pemilik segala puja dan puji.

Ayo!, mari kita senantiasa terus belajar memanusiakan manusia, menghargai dan menempatkan sesuatu pada tempatnya, pandai bersyukur dan bersabar serta menjadi orang yang amanah atas apa yang telah Sang Maha Pencipta titipkan kepada kita.

Semoga Allah subhanahu wata’ala memberkati kita semua taufiq dan hidayah-Nya.

آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ

 

Source – https://web.facebook.com/muh.amin.165033

Hosting Unlimited Indonesia